Recent Post

Dunia Burung Dan Hewan

Powered by FeedBurner

Memilih Anis Kembang Bahan

Tips memilih anis kembang bahan yang bagus
Anis Kembang atau punglor kembang pasti anda sudah mengenal suaranya, kicauan yang ngerol panjang dan sresetan yang nyaring membuat burung anis kembang ini merupakan burung yang perlu dipelihara.

Sebelum anda membeli burung anis kembang pastinya tentu telah mendengarkan suara ocehannya dan cara membawakan lagunya serta volume keras tebal dan tajam setelah cocok baru lah anda membelinya.

Itu jika anda akan membeli Anis kembang yang telah gacor atau Burung Anis Kembang yang sudah jadi, tapi bagaimana jika anda ingin membeli anis kembang yang masih bakalan atau masih bahan, mungkin juga akan sulit memilihnya.

Memang harga burung ini sangat mahal jika sudah gacor, tapi jika kita ingin membeli yang murah pastinya anda akan membeli burung yang masih bahan, selain relatif lebih murah dan suara atau isian pun bisa kita bentuk sedini mungkin untuk menghasilkan suara yang bagus dan komplit.

Pada tahap pembelian burung anis kembang bahan dari beberapa karakter keunggulan dalam hal suara tentu saja belum bisa kita lihat, akan tetapi kita bisa juga dengan memperhatikannya secara fisik burung tersebut kita dapat mendapatkan anis kembang bahan yang baik saat dewasa.

Salah satu calon burung anis kembang bahan yang bagus adalah dengan memperhatikan dari badan atau fisik yang panjang tapi tidak gemuk, mempunyai leher yang sedikit panjang, mempunyai paruh yang panjang serta bahu yang lebar, ciri -  ciri yang demikian kelak burung ini akan memiliki volume yang tebal dan keras.

Tapi bukan itu saja jika ingin mendapatkan anis kembang yang bagus, kita pun mesti memastikan burung tersebut jantan dan betinanya, karena anis kembang jantan dia akan memiliki suara kicauan yang bervariasi tapi jika betina hanya monoton saja dalam membawakan kicauannya.

Adapula beberapa kriteria kita dalam memilih anis kembang yang bagus dan baik, hal ini menurut saya bisa juga sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli anis kembang di pasar, diantara kriterianya adalah :
  • Pertama, perhatikan matanya, bila mata tampak menonjol, berarti mayoritas burung jantan, tapi sebaliknya bila datar, tentulah berkelamin betina, patokan tersebut bisa digunakan pada saat kita memilih burung yang masih piyik, trotolan, maupun bakalan.
  • Kedua, yang berlaku untuk pemilihan anis kembang bakalan adalah dengan mengamati bulu-bulu di bagian pantat, bulu-bulu di bagian pantat anis kembang betina umumnya polos sewarna, yaitu putih, pada anis kembang jantan ada beberapa baris bulu berwarna hitam yang berlekuk-lekuk menyerupai pola gambar awan, pada burung yang masih piyik dan trotolan memang belum jelas terlihat, tetapi pada burung-burung bakalan pola tersebut sudah bisa dilihat. namun hal ini tidak juga menjadi patokan karena kenyataannya ada beberapa burung jantan yang tidak memiliki pola tersebut.
  • Ketiga, tubuh yang langsing dan panjang adalah ciri khusus yang dimiliki oleh anis kembang jantan selain itu haya berdirinya yang tegap tidak membungkuk dan bagian bulu pada pahanya yang kelihatan menandakan bahwa anis kembang tersebut jantan. sementara untuk betina lebih banyak memiliki tubuh yang gendut sehingga membentuk huruf D dengan gaya berdiri cenderung doyong atau membungkuk.
Yang belum Pernah mendengarkan Suara Anis Kembang Ngerol, ini dia Ocehannya :
Jika artikel ini bermanfaat, anda bisa copy paste dengan mencantumkan Link nya di bawah ini


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar