Recent Post

Dunia Burung Dan Hewan

Powered by FeedBurner

Perlukah Burung Di Master

Burung Cilin Spesialis Burung Master
Apakah maksud dari memaster burung itu, hal ini biasanya banyak dilakukan oleh para pemain burung khususnya untuk burung-burung yang dilombakan, seperti burung murai, burung cucak ijo, pentet, kacer, anis dan burung lainnya.

Dan memaster burung ini sudah wajib bagi para pecinta burung-burung kontes di Indonesia, karena maksud dan tujuan memaster burung tersebut adalah untuk menjadikan burung lombanya mempunyai suara  isian burung yang bervariasi, suara komplit yang artinya satu burung dapat menirukan beberapa burung ocehan lainnya, tentu saja suara burung master yang konon katanya harus mempunyai tonjolan atau tembakan-tembakan yang dahsyat keras dan tajam.

Apakah arti dari memaster, dalam istilah burung, memaster adalah tak lain melatih burung kita agar dapat menirukan suara burung lain, seperti menirukan burung gereja, cililin, lovebird, kenari, cucak jenggot dan bisa juga menirukan suara jangkrik dan belalang.

Masuk tidaknya suara burung master itu juga tergantung dari daya tangkap dan kecerdasan burung yang dimasternya, karena ada beberapa burung yang susah dimaster dan juga mudah untuk dimaster, adapula gampang masuk dan gampang lupa tuh burung yang dimasternya.

Diantara burung yang mudah dalam menirukan suara-suara burung lainnya yaitu seperti, murai, anis, branjangan, cucak ijo, kacer, cendet ( toet ), karena menurut saya burung-burung ini sangat cerdas dan cepat menirukannya serta dapat tahan lama dalam menyimpan memori suara-suara burung lainnya.

Dalam memaster burung, kita tidak hanya sekedar memilih burung-burung master tapi kita juga harus memperhatikan kualitas burung master itu sendiri, selain itu kita juga harus memperhatikan jenis lagu dan suara yang akan dimaster, hal ini guna mempermudah siburung yang akan dimaster dari mulai lagunya dan tingkat volume burung tersebut.

Dunia Burung Dan Hewan 

Jika artikel ini bermanfaat, anda bisa copy paste dengan mencantumkan Link nya di bawah ini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar