Recent Post

Dunia Burung Dan Hewan

Powered by FeedBurner

Kucing Toyger Si Harimau Kecil

Toyger Cat Kucing Hasil Persilangan
Kucing Toyger adalah mengandung arti dari Toy - Tiger yaitu Harimau yang bisa diajak bermain, khusus hewan yang satu ini yaitu Kucing Toyger merupakan hasil persilangan kucing domestik belang yang berbulu pendek dengan kucing ras Bengal, tujuannya untuk menghasilkan harimau kecil yang bisa diajak main dan dipelihara di dalam rumah.

Asal - usul Kucing Toyger ini ditemukan dan dikembangkan oleh Judy Sugden sekitar tahun 1980-an, pemilik sebuah Cattery di Amerika yang bernama EEYAAS Cattery.

Ras ini masih dalam pengembangan, pertama kali diakui untuk registrasi oleh The International Cat Association (TICA) pada awal tahun 1990-an, beberapa breeder di AS dan Inggris berusaha mengembangkan ras ini Toyger mendapatkan status Preliminary New Breed pada tahun 2000. 

Ada juga yang mengatakan bahwa Kucing Toyger mempunyai Asal-Usul Yang Sangat Misterius, karena ada juga cerita yang mengatakan bahwa Sekitar tahun 1967 di New York, Amerika Serikat, pemilik Neotype Cattery yang bernama Jennie Robinson membeli sebuah rumah dan ternyata dalam penjualan rumah itu mereka juga mendapat paket sepasang kucing juga.

Nama kucing itu adalah Thomas Dan Shirley, namun tidak diketahui mengenai latar belakang maupun jenis kucing asal induknya, jenis kucing tersebut memiliki warna cokelat dan berbulu semi longhair dan tipe badan semi foreign, dan khirnya kedua pasangan kucing itu melahirkan 6 ekor anak, dan anehnya semua Anak Kucing mirip dengan ibunya yang berwarna coklat solid.

Kemudian Jennie Robinson membuat sebuah progam pengembangbiakkan kucing. Tepatnya tahun 1970 Jennie mendaftarkan Thomas dan shirley beserta anak kucing mereka ke ACA ( American cat Association ).

Beberapa ahli menduga bahwa kucing tersebut hanya keturunan dari Burmese, namun mereka tidak memiliki warna sepia yang merupakan ciri khas burmese, beberapa kucing tersebur dijual kepada Sigyn Lund (peternak kucing Burmese), kemudian dia memperkenalkan ras Tifanny, karena jumlahnya yang sedikit ACA akhirnya menghapus Ras Kucing Tiffany ini, namun tidak lama berselang di Kanada ada banyak pecinta kucing yang menemukan ras ini dan memutuskan untuk melestarikan mereka.( Sumber Asal-usul Toyger )

Kucing Toyger ini mempunyai ukuran tubuh yang sedang dengan bulu yang menyerupai bengal, Kucing Toyger mempunyai temperamen yang baik dengan kesehatan yang baik dan relatif tahan terhadap penyakit dan memang Warna idealnya adalah warna oranye tua dengan belang hitam seperti pada harimau, pola belang memanjang tanpa ada spot dan mempunyai Telinga kecil dan bulat, secara keseluruhan Kucing Toyger ini mempunyai struktur pertulangan yang padat dan seimbang serta proposional tubuhnya.

Lihat Foto - foto :  Kucing Toyger

Sumber : Kucing Toyger

Jika artikel ini bermanfaat, anda bisa copy paste dengan mencantumkan Link nya di bawah ini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar